Google dan Facebook mendominasi ruang iklan online. Di
Atilus, jasa pembuatan website pasti
ingin membantu klien memaksimalkan anggaran iklan mereka, jadi penting baginya
untuk memahami jaringan mana yang merupakan cara terbaik untuk menjangkau
pelanggan. Yang benar adalah - tidak ada satu jawaban yang benar. Namun,
penting untuk memahami perbedaan antara cara periklanan bekerja di kedua platform
untuk memahami apa yang terbaik bagi bisnis Anda untuk mencapai sasarannya.
BAYAR PENCARIAN VS. DIBAYAR SOSIAL
Pertama, sebelum Anda memikirkan strategi iklan Anda, mundur
selangkah dan pikirkan bagaimana orang menggunakan kedua platform ini. Google
adalah jaringan pencarian tempat Anda pergi ketika Anda mengajukan pertanyaan,
mencari informasi, atau mencari solusi untuk masalah Anda. Facebook adalah
jejaring sosial tempat Anda terhubung dengan teman dan berbagi kisah dan
informasi pribadi. Anda dapat melakukan penelusuran seperti “Restoran Meksiko
di dekat saya” saat Anda berminat untuk taco di Google, atau Anda mungkin
melihat gambar yang diposting teman terbaik Anda dari makanan lezat dengan
restoran yang ditandai dan memutuskan untuk membuat reservasi di sana.
BAGAIMANA PENGGUNA MELIHAT IKLAN ANDA?
Di Google Adwords, Anda dapat mempersempit audiens Anda
berdasarkan lokasi, bahasa, dan beberapa metrik lainnya - tetapi seluruh sistem
dibangun di sekitar kata kunci. Pengiklan menawar kata kunci agar iklan Anda
muncul ketika seseorang menelusuri istilah itu. Misalnya, ketika seseorang
menelusuri "pakaian wanita untuk dijual", toko e-niaga dapat menawar
kata kunci itu agar iklannya ditampilkan. Iklan Anda terutama teks dan harus
menggunakan bahasa ringkas untuk dengan mudah menyoroti manfaat produk Anda
kepada audiens. Kemudian, tergantung pada persaingan Anda dapat membayar mulai
dari $ 0,50 hingga $ 5 untuk klik mereka.
Di Facebook, Anda memiliki lebih banyak opsi untuk
penargetan. Anda dapat menargetkan konsumen berdasarkan lokasi, usia, jenis
kelamin, status hubungan, jabatan, dan banyak lagi. Anda juga dapat menggunakan
fitur minat dan perilaku yang menggunakan suka dan aktivitas Facebook untuk
menargetkan lebih lanjut pengguna - sehingga Anda dapat menargetkan orang-orang
yang memiliki hobi fotografi, yang penggemar di luar ruangan, atau mereka yang
menyukai jam bahagia. Iklan Anda akan muncul di umpan berita pengguna, di
antara pos sosial yang dibagikan teman Facebook mereka. Anda dapat menggunakan
gambar atau video untuk menarik perhatian audiens Anda saat mereka menggulir.
JADI, SIAPA YANG LEBIH BAIK UNTUK ANDA?
Iklan Google adalah yang terbaik untuk penjualan langsung
karena audiens Anda adalah seseorang yang menelusuri kata kunci itu yang siap
mereka beli sekarang. Juga, dalam industri ceruk di mana Anda dapat secara
sempit menargetkan kata kunci Anda dengan tawaran rendah, Anda dapat menghemat
biaya saat mendapatkan keuntungan lebih dari pesaing.
Iklan Facebook adalah yang terbaik untuk kesadaran merek dan
pembuatan prospek. Dengan banyaknya pilihan Facebook untuk audiens yang sangat
bertarget, Anda bisa mendapatkan iklan Anda di depan audiens yang tepat yang
Anda cari. Pengguna akan melihat iklan Anda pada newsfeeds mereka, dan dengan
konten kreatif dan berkualitas, mereka akan menarik perhatian pelanggan dan
mendorong mereka untuk mengambil tindakan.
Terimakasih informasinya sangat bermanfaat, dan untuk Anda yang ingin mendapatkan produk tong sampah fiber berkualitas dengan harga terjangkau dapatkan sekarang juga hanya disini https://tukangsampahfiberstainless.com/tong dapatkan promo dan diskon menarik untuk setiap pembelian dalam jumlah tertentu.
BalasHapus