Langsung ke konten utama

KERJA SEHAT UNTUK KENYAMANAN YANG DIPERLUKAN SAAT DI PEKERJAAN

Jika Anda termasuk di antara 86 persen orang yang pekerjaannya memerlukan waktu duduk lama (sekitar delapan jam setiap hari kerja), Anda bisa menjadi rentan terhadap serangkaian masalah kesehatan, rasa sakit dan hilangnya produktivitas. Apakah Anda sering mengalami sakit punggung? Atau ketegangan di leher dan bahu? Kamu tidak sendiri; 74 persen individu mengalami rasa sakit di meja mereka setidaknya beberapa kali per minggu. Pelaku yang mungkin adalah postur tubuh yang buruk, yang seringkali dipicu oleh kursikantor yang tidak mendukung dan tidak dirancang dengan baik.

Kabar baiknya adalah, dengan mempraktikkan kebiasaan sehat berikut di tempat kerja, Anda dapat mengatasi banyak efek negatif dari duduk di tempat kerja sepanjang hari.

Duduklah dengan benar. OSHA merekomendasikan duduk setidaknya 20 inci dari monitor komputer Anda. Secara umum, untuk efisiensi maksimal, kaki harus nyaman beristirahat di lantai dan kaki harus ditekuk pada sudut 90 derajat.

Bergerak Disarankan agar pekerja yang tidak banyak bekerja harus melakukan aktivitas fisik setidaknya setiap setengah jam selama dua menit. Jika Anda mengalami kesulitan berkonsentrasi sambil duduk, berjalanlah cepat: Gunakan kamar kecil, naiki tangga, mengunjungi rekan kerja, minum air putih. Sesekali berjalan sepanjang hari kerja dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak dan memberi energi kembali pada tubuh, meningkatkan konsentrasi saat Anda kembali ke meja kerja.

"Deskercise." Anda dapat dengan mudah menyelinap dalam beberapa latihan di meja kerja sepanjang hari kerja. Berikut adalah beberapa latihan dan peregangan kantor yang sederhana dan efektif:
Ab memegang. Inti yang lebih kuat dapat membantu mengurangi nyeri punggung. Cukup kontrak otot perut Anda, kencangkan mereka sebanyak mungkin. Tahan selama lima detik dan lepaskan. Ulangi setidaknya enam kali.

Kaki memunculkan. Sambil duduk, lepaskan satu atau kedua kaki di depan Anda selama lima detik. Turunkan kaki Anda, tapi jangan menyentuh lantai. Ulangi 10 kali.
Memutar spinal Duduklah dengan lutut menghadap layar komputer Anda, letakkan tangan kiri Anda di sandaran tangan kanan Anda, dan putar ke kanan sambil meletakkan tangan kanan di sandaran kursi Anda. Gunakan sandaran tangan dan sandaran kursi sebagai pengungkit untuk memutar Anda. Lihatlah ke belakang, dan tahan setidaknya lima kali napas dan hembusan yang lambat. Ulangi di sisi lain.

Peregangan leher Seperti disebutkan di atas, nyeri leher sering dikaitkan dengan duduk untuk waktu yang lama. Untuk membantu meredakan ketidaknyamanan, duduk tegak dan pundak. Letakkan tangan kiri di bagian atas kepala dan dengan lembut miringkan kepala ke arah kiri sambil menatap lurus ke depan. Tahan posisi ini selama beberapa detik. Ulangi di sebelah kanan.
Berinvestasi di kursi kantor ergonomis. Jangan meremehkan pentingnya kursi ergonomis yang sesuai dengan tubuh Anda. Dengan dukungan kursi yang tepat, Anda bisa lebih fokus pada pekerjaan karena ketidaknyamanan akan berkurang. Beberapa fitur utama yang harus dicari meliputi: ketinggian kursi dan sandaran kursi yang dapat disesuaikan, bantalan yang nyaman untuk kursi dan punggung, dan dukungan yang memadai untuk tulang belakang.

Mengapa mejakursikantor.co.id?
Sebagai pemimpin ergonomi di tempat kerja, http://mejakursikantor.co.id/ memiliki sejumlah pilihan yang dirancang agar sesuai dengan kebutuhan pekerja yang membutuhkan kursi kantor murah tahan lama dan suportif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Perawatan Wajah

Perawatan Wajah yang Tepat sangat penting dan harus menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari Anda. Itu berarti terlibat dalam rejimen perawatan kulit yang bebas dari kebiasaan lama Anda yang akhirnya mengarah pada masalah kulit. Tidak ada misteri bahwa salah satu alasan utama untuk kulit berjerawat adalah over-stripping. Over-stripping adalah ketika Anda membersihkan wajah Anda terlalu banyak dan / atau terlalu kasar lebih dari dua kali sehari. Membersihkan wajah Anda dengan cara ini, sudah lama dianggap sebagai baik dan diperlukan untuk secara efektif menghilangkan kotoran dan bakteri yang menyebabkan jerawat. Cara memutihkan wajah yang berlebihan dapat melucuti kulit Anda dari minyak alami, menyebabkan iritasi kulit karena kekeringan dan lebih dari stimulasi kelenjar sebaceous Anda. Jika Anda melanjutkan dengan ritual perawatan kulit semacam ini, Anda akan berhasil menyebabkan kerusakan kulit dalam waktu singkat. Cara memutihkan wajah itu penting tetapi tidak mengharuskan

Bagaimana Pria Dapat Mencegah Ketombe dan Serpihan di Rambutnya

Apakah nama panggilan Anda di antara teman-teman Anda “Snowflake” (dan bukan karena Anda lemah di lapangan)? Ketombe mempengaruhi sekitar 50% pria di usia dua puluhan. Ketika pria berusia di atas usia dua puluhan, jumlah itu menurun, tetapi itu tidak berarti itu hilang. Setidaknya 2/3 dari semua orang (bahkan wanita) mendapatkan ketombe di beberapa titik dalam hidup mereka. Artikel ini akan membantu Anda mengurangi dan semoga, menyingkirkan ketombe Anda untuk selamanya. Ketombe, sering disebut "serpihan", biasanya muncul sebagai serpihan putih yang menghamburkan kulit leher dan kemeja Anda. Serpihan ini hanya sel kulit mati yang telah ditumpahkan dari kulit kepala Anda. Kesalahpahaman besar adalah kulit kering menyebabkan ketombe pada pria, tetapi itu tidak benar. Mayoritas pria dengan ketombe memiliki kulit berminyak. Penelitian menunjukkan jamur kecil yang disebut "malassezia globosa" adalah akar penyebab ketombe. Semua orang memiliki jamur kecil di ku

Membangun Playground Anak di Halaman Belakang yang Aman

Beberapa hal dapat menerangi mata anak seperti playground anak di halaman belakang yang menakjubkan. Di seluruh negeri, para ayah menghidupkan tukang dalam mereka dan mulai membangun alat-alat yang rumit ini sehingga anak-anak akan memiliki sesuatu untuk dilakukan selain bermain video game di dalamnya. Tentu saja, berolahraga dan berada di luar rumah bagus untuk anak-anak, tetapi taman bermain di halaman belakang ini bisa datang dengan bahaya yang tersembunyi. Untuk menghindari bahaya ini, ikuti beberapa aturan sederhana ketika tiba waktunya untuk membangun. Temukan area di halaman belakang yang cocok untuk taman bermain seperti itu. Jangan hanya memilih area sewenang-wenang. Seorang tukang yang baik akan mensurvey lahan untuk lokasi terbaik. Pertimbangkan jumlah bayangan yang disediakan oleh pohon di dekatnya. Pertimbangkan di mana di halaman belakang drainase terbaik akan terjadi. Saat mengamati lahan dan melihat seberapa banyak ruang yang harus Anda kerjakan, ingatlah