Langsung ke konten utama

Panduan Perawatan Wajah


Perawatan Wajah yang Tepat sangat penting dan harus menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari Anda. Itu berarti terlibat dalam rejimen perawatan kulit yang bebas dari kebiasaan lama Anda yang akhirnya mengarah pada masalah kulit. Tidak ada misteri bahwa salah satu alasan utama untuk kulit berjerawat adalah over-stripping. Over-stripping adalah ketika Anda membersihkan wajah Anda terlalu banyak dan / atau terlalu kasar lebih dari dua kali sehari. Membersihkan wajah Anda dengan cara ini, sudah lama dianggap sebagai baik dan diperlukan untuk secara efektif menghilangkan kotoran dan bakteri yang menyebabkan jerawat. Cara memutihkan wajah yang berlebihan dapat melucuti kulit Anda dari minyak alami, menyebabkan iritasi kulit karena kekeringan dan lebih dari stimulasi kelenjar sebaceous Anda. Jika Anda melanjutkan dengan ritual perawatan kulit semacam ini, Anda akan berhasil menyebabkan kerusakan kulit dalam waktu singkat.

Cara memutihkan wajah itu penting tetapi tidak mengharuskan Anda untuk mengambil waktu berjam-jam untuk melakukannya. Bahkan, kulit Anda hanya membutuhkan beberapa menit pembersihan. Selain itu, jumlah waktu ideal untuk melakukan hal itu adalah dalam 3 menit.

Untuk mengilustrasikan lebih jauh, berikut adalah hal-hal yang perlu Anda capai dalam menit-menit tersebut:

1. Dengan lembut, bersihkan make-up menggunakan kain lap bersih atau kapas mulai dari dagu lalu bergerak ke atas. Jangan gosokkan pada kulit Anda terlalu keras atau paksa mencoba untuk menghapus make-up yang terlalu sulit untuk dilepaskan. Ini akan membutuhkan waktu sekitar satu menit untuk Anda capai.

2. Basahi wajah Anda dengan air hangat dan bilas dengan jumlah krim wajah yang creamy (untuk kulit kering dan kombinasi) atau pembersih gel bening (untuk kulit berminyak) dengan gerakan melingkar di seluruh wajah Anda. Berikan sedikit lebih banyak perhatian pada area kulit Anda yang membutuhkan lebih banyak pembersihan. Melakukan ini hanya membutuhkan waktu 30 detik. Aturan yang sama berlaku saat Anda melakukan pengelupasan kulit. Alih-alih mengulangi proses selama 30 detik lagi, gunakan pembersih pengelupas Anda sebagai pengganti cuci muka Anda.

3. Bilas wajah Anda secara menyeluruh dengan air hangat selama 30 detik lagi. Jumlah waktu ini cukup untuk menghapus semua jejak make-up dan pembersih Anda dari wajah Anda.

4. Ambil hanya beberapa detik untuk menepuk kulit Anda kering dengan handuk bersih. Jangan biarkan area basah di wajah dan leher Anda.

5. Dengan lembut gunakan sejumlah pelembab favorit Anda di seluruh wajah dan leher Anda. Pelembap non-komedogenik harus digunakan jika Anda berminyak pada kulit normal dan pelembab bebas alkohol adalah pilihan utama untuk kulit kering dan kombinasi. Jangan menggosok pelembab di sisi hidung atau di sekitar mulut Anda. Rutin ini hanya membutuhkan waktu 30 detik untuk diselesaikan.

Akhirnya, selalu tempelkan produk yang dirancang untuk jenis kulit Anda. Jangan pernah bereksperimen dengan produk berbeda yang Anda lihat di pasar tanpa membaca daftar bahan terlebih dahulu. Ingat pentingnya tidak terlalu merangsang kulit Anda yang dapat menyebabkan terlalu banyak menghasilkan sebum. Ini berarti meninggalkan beberapa kebiasaan perawatan kulit Anda yang lama dan menciptakan kebiasaan baru dengan menggunakan rutin Perawatan Wajah yang lebih sederhana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana Pria Dapat Mencegah Ketombe dan Serpihan di Rambutnya

Apakah nama panggilan Anda di antara teman-teman Anda “Snowflake” (dan bukan karena Anda lemah di lapangan)? Ketombe mempengaruhi sekitar 50% pria di usia dua puluhan. Ketika pria berusia di atas usia dua puluhan, jumlah itu menurun, tetapi itu tidak berarti itu hilang. Setidaknya 2/3 dari semua orang (bahkan wanita) mendapatkan ketombe di beberapa titik dalam hidup mereka. Artikel ini akan membantu Anda mengurangi dan semoga, menyingkirkan ketombe Anda untuk selamanya. Ketombe, sering disebut "serpihan", biasanya muncul sebagai serpihan putih yang menghamburkan kulit leher dan kemeja Anda. Serpihan ini hanya sel kulit mati yang telah ditumpahkan dari kulit kepala Anda. Kesalahpahaman besar adalah kulit kering menyebabkan ketombe pada pria, tetapi itu tidak benar. Mayoritas pria dengan ketombe memiliki kulit berminyak. Penelitian menunjukkan jamur kecil yang disebut "malassezia globosa" adalah akar penyebab ketombe. Semua orang memiliki jamur kecil di ku

Membangun Playground Anak di Halaman Belakang yang Aman

Beberapa hal dapat menerangi mata anak seperti playground anak di halaman belakang yang menakjubkan. Di seluruh negeri, para ayah menghidupkan tukang dalam mereka dan mulai membangun alat-alat yang rumit ini sehingga anak-anak akan memiliki sesuatu untuk dilakukan selain bermain video game di dalamnya. Tentu saja, berolahraga dan berada di luar rumah bagus untuk anak-anak, tetapi taman bermain di halaman belakang ini bisa datang dengan bahaya yang tersembunyi. Untuk menghindari bahaya ini, ikuti beberapa aturan sederhana ketika tiba waktunya untuk membangun. Temukan area di halaman belakang yang cocok untuk taman bermain seperti itu. Jangan hanya memilih area sewenang-wenang. Seorang tukang yang baik akan mensurvey lahan untuk lokasi terbaik. Pertimbangkan jumlah bayangan yang disediakan oleh pohon di dekatnya. Pertimbangkan di mana di halaman belakang drainase terbaik akan terjadi. Saat mengamati lahan dan melihat seberapa banyak ruang yang harus Anda kerjakan, ingatlah